Dua Pasang Pengemis Saat Diinterogasi Polisi Membuka Matanya, Cilukba Modus Pura-pura Buta
MEDANHEADLINES.COM | 16/04/2020 14:01
Dua Pasang Pengemis Saat Diinterogasi Polisi Membuka Matanya, Cilukba Modus Pura-pura Buta

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas Binmas Polsek Patumbak mengamankan 2 pasang pengemis yang berpura-pura buta saat meminta-minta di Jalan Pertahanan Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin 13 April 2020.

Kedua pasang pengemis itu yakni MI (34) warga asal Aceh dan saat ini, tinggal di Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan dan pasangannya W (58) warga asal Kota Binjai. Kemudian, H (32) warga Jalan Juanda Medan berpasangan dengan M (41) dengan alamat yang sama.

BACA: Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Polisi Tetapkan Youtubers Medan ini jadi Tersangka

“Awalnya saya merasa curiga melihat gerak-gerik mereka. Saat menginterogasi lebih dalam. Akhirnya, mereka mengaku sendiri matanya tidak buta dan langsung membuka kedua mata ” kata Kanit Binmas Polsek Patumbak Ipda S.Panjaitan.

Diketahui, Kawasan Kota Medan hingga perbatasan antara dengan Kabupaten Deli Serdang kerap dijumpai pengemis beroperasi dengan segala cara untuk mendapatkan iba dari masyarakat

“Diharapkan Institusi terkait yakni Dinas Sosial bisa membasmi penyakit masyarakat seperti ini,” kata S Panjaitan. 

Dijelaskan, usai diamankan, Kedua pasangan pengemis itu kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan serta menasehati pengemis pura-pura buta itu agar bekerja secara normal. “Setelah kita data dan diberi bimbingan mereka kita suruh pulang,” kata S Panjaitan.

Para pengemis dihadapan petugas kepolisian, berjanji tidak melakukan perbuatannya lagi. ”Kami enggak ulangi lagi perbutan ini pak, kami janji,” ujar pengemis tersebut. (red)


BERITA TERKAIT