Pria ini Mencuri Ratusan Buku Pelajaran SD, Bukan untuk Belajar....
MEDANHEADLINES.COM | 08/05/2020 15:01
Pria ini Mencuri Ratusan Buku Pelajaran SD, Bukan untuk Belajar....

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas Kepolisian dari Polsek Deli Tua meringkus Seorang pria berinisial LRG alias Leo (31) Warga Jalan Pintu Air II Keluarahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor tak lama setelah melakukan aksi kriminalnya yaitu mencuri ratusan buku pelajaran di SD Negeri 060936

“Pelaku ditangkap tak lama usai aksinya ketahuan oleh pihak sekolah,” ujar Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Idem Sitepu, Kamis (7/5/2020).

BACA: Terlibat Narkoba, Roy Kiyoshi Diamankan Polisi

Idem Sitepu menjelaskan pencurian ini terjadi pada Rabu petang. Saat itu penjaga sekolah bernama Poniman terkejut melihat pelaku dan ratusan buku pelajaran di perpustakaan sekolah sudah berada di luar.

“Karena ketahuan oleh penjaga sekolah, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sebagian buku,” kata Idem.

Penjaga sekolah kemudian melaporkan peristiwa ini kepada Kepala Sekolah. Hingga akhirnya pada hari itu juga, Kepsek SDN 060936 membuat laporan ke Polsek Delitua.

“Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku sedang berada di bawah jembatan fly over Simpang Pos,” katanya.

Pelaku pun langsung diamankan. Kepada petugas dia mengakui perbuatannya. Dia mengaku sudah menjual sebagian buku ke tukang loak. “Dia beraksi seorang diri. Masuk dengan cara mencongkel pintu perpustakaan dengan mengunakan obeng,” kata Idem Sitepu. (red)


BERITA TERKAIT