Kakek Bawa Sekantong Uang Receh Demi Belikan Cucu Sebuah Ponsel
MEDANHEADLINES.COM | 22/06/2020 14:25
Kakek Bawa Sekantong Uang Receh Demi Belikan Cucu Sebuah Ponsel

MEDANHEADLINES.COM – Seorang pria paruh baya baru-baru ini viral di media sosial, selepas membelikan ponsel untuk cucunya memakai uang berupa koin sekarung. Kisahnya berhasil menyentuh hati khalayak.

Aksi kakek-kakek diduga di Samarinda, Kalimantan Timur itu, diabadikan oleh seorang pengguna TikTok @dewerkabur yang diduga sebagai pemilik konter ponsel.

Dalam rekaman tersebut, mulanya terlihat kakek berbaju abu-abu dan bertopi mendatangi sebuah gerai ponel. Di tangan kirinya, ia menenteng karung putih.

Pemilik gerai ponsel menuliskan, mulanya ia mengira sang kakek hanya ingin menumpang untuk berteduh. Tapi, pria tersebut kemudian masuk ke dalam konter dan melihat deretan ponsel yang dijual.

Tak diketahui pasti cerita lengkapnya, sang kakek kemudian terlihat menunjukkan barang bawaannya dalam karung yang ternyata berisi uang koin.

Dengan uang koin itu, ia membeli sebuah ponsel yang akan diberikan kepada cucunya. Tak menolak, pihak konter pun menerimanya.

Belakangan diketahui, kakek yang rela membelikan ponsel untuk cucunya tersebut adalah seorang pemulung di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sementara uang koin yang dibawanya merupakan hasil tabungan sang cucu selama beberapa waktu terakhir.

Sontak, aksi kakek pemulung tersebut membuat warganet yang menyaksikan video terenyuh.

“Ada yang naro bawang (emoji menangis),” kata lindasyhcrl.

“Tengah malam yang tersedu-sedu,” timpal @iechade***.

Sementara warganet lainnya merasa salut dengan pengorbanan kakek pemulung tersebut.

“Salutttt, dimana orangorang mau bergaya beli hp dengan cara kredit si bapak ini beli cash walau dengan uang “receh”,” tulis @rangga_sri***

“Ampe berdarahdarah aja dibelain buat nyenengin anaknya,semoga kelak gue bisa selalu nyenengin anak gue nanti,” kata @didisuta***.

Tak lama setelah viral, dalam video lainnya terlihat keluarga kakek mendapat bantuan dari pemilik gerai ponsel. 

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT