Rektor USU Positif Covid-19 Jelang Pelaksanaan SBMPTN
MEDANHEADLINES.COM | 13/07/2020 10:50
Rektor USU Positif Covid-19 Jelang Pelaksanaan SBMPTN
Rektor USU Runtung Sitepu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid- 19. Informasi itu dibenarkan oleh Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Aris mengatakan kabar tentang kondisi Rektor USU itu berdasarkan surat yang disampaikan dari laboratorium Rumah Sakit USU. "Beliau (Prof Runtung Sitepu) dinyatakan positif COVID-19,” katanya , Minggu 12 Juli 2020.

Dijelaskannya, orang nomor satu di USU itu saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Aris juga mengimbau agar pihak-pihak yang pernah kontak dengan Prof Runtung agar segera memeriksakan diri.

Terpisah, kabar rektor positif Covid-19 ini juga dibenarkan oleh kepala Humas Protokoler dan Promosi Elvi Sumanti. "Rektor USU dinyatakan orang tanpa gejala (OTG) berdasarkan hasil swab yang ia lakukan sendiri,” Jelasnya

Evi juga menegaskan, meski Rektor USU dipastikan positif Covid, sejauh ini belum ada surat edaran terbaru terkait kegiatan di lingkungan USU termasuk pelaksanaan UTBK SBMPT

"Belum ada info dihentikan Termasuk UTBK SBMPTN Yang tinggal 4 hari lagi, sehingga tetap terus berlanjut,” katanya.

Ia juga mengatakan, USU telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan untuk memberi rasa nyaman peserta UTBK SBMPTN yang mengambil lokasi ujian di USU.

“Protokol kesehatan juga diperketat. Sejauh ini juga masih kondusif dan mudah-mudahan Pak Rektor lekas sehat dan bisa kembali beraktivitas,” ujarnya. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT