Uskup, Sejumlah Pastur dan Suster di Keuskupan Agung Medan Positif Covid-19
MEDANHEADLINES.COM | 21/07/2020 16:29
Uskup, Sejumlah Pastur dan Suster di Keuskupan Agung Medan Positif Covid-19

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kota Medan saat ini tengah melakukan tracking terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Uskup Agung Medan, Mgr .Kornelius Sipayung yang terdentifikasi terpapar virus Covid-19

Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar mengatakan, hingga saat ini, ada delapan orang di keuskupan Agung Medan (KAM) yang positif Covid-19

“Mereka yang positif itu ada delapan, yakni Uskup, Pastor ada empat, lalu suster, pembantu dan salah satu petugas kebersihan kebun,” katanya, Senin (20/7)

Mardohar mengungkapkan uskup dan para pastor diduga terpapar Covid-19 dari luar mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pagi tadi tim GTPP Covid-19 Kota Medan telah melakukan penyemprotan disinfektan.

Sebelumnya Juru Bicara Keuskupan Agung Medan, Benjamin Purba OFM. Cap, menyampaikan melalui akun YouTube Komsos KAM, media komunikasi sosial Keuskupan Agung Medan bahwa Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung dan empat orang pastor dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes Polymerasi Chain Response (PCR).

Kempat pastor tersebut yakni Pastur Borta Rumapea, masuk rumah sakit 13 Juli dengan gejala meriang dan batuk. Kemudian Pastor Melina Marbun masuk rumah sakit pada 13 Juli.

Selanjutnya Pastur Ronwaldus masuk 15 Juli dengan kondisi batuk dan demam serta Pastor Jodi Turnip masuk rumah sakit 16 Juli dengan gejala demam dan lemas. Keempatnya positif Covid-19 berdasarkan tes PCR.

“Satu lagi belum ada hasil, Nona Kristiana masuk rumah sakit 16 Juli. Pastor Petrus Simarmata dan Ferdinandus Saragih masih tinggal di kamarnya dan belum ada tanda-tanda. Keduanya tampak isolasi mandiri. Suster Imanuella masih isolasi mandiri,” katanya. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT