Ditanya Soal Tahanan Kabur, Kanit Reskrim Polsek Medan Area: Kalau Bisa Beritanya Ditahan Dulu
MEDANHEADLINES.COM | 10/08/2020 16:50
Ditanya Soal Tahanan Kabur, Kanit Reskrim Polsek Medan Area: Kalau Bisa Beritanya Ditahan Dulu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tahanan Polsek Medan Area melarikan diri pada Jumat (7/8) subuh. Sebanyak delapan orang dari berbagai kasus yang melakukan aksi tersebut, namun tiga di antaranya dikabarkan sudah ditangkap kembali.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir ketika dikonfirmasi medanheadlines.com, Jumat siang melalui grup media Polsek Medan Area tidak bersedia memberi keterangan. Begitu juga ketika ditelepon dan dilayangkan pesan singkat.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Jhon Harto Panjaitan membenarkan kejadian itu. Akan tetapi, mantan Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan itu malah mengarahkan wartawan agar tidak memberitakan peristiwa tersebut.

“Kejadiannya benar. Kalau bisa tahan aja dulu beritanya, ya,” tulis Panjaitan di grup media Polsek Medan Area membalas konfirmasi yang dilayangkan medanheadlines.com.

Tak hanya itu, dia juga belum mau membeberkan data tahanan dan kronologis kejadian dengan alasan sedang memburu para pelaku. “Lagi nyetir, sedang ngejar. Sabar ya,” jawabnya singkat.

Menurut informasi yang diperoleh, awalnya delapan tahanan yang berada di bawah tangga membobol dinding sel sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah berhasil, mereka keluar melalui pintu depan dengan terlebih dahulu memecah pintu kaca tengah yang menuju ruang SPKT.

Diduga lalai, petugas yang berjaga tidak siap menahan serangan dari para tahanan dan hanya mampu menangkap tiga dari delapan yang keluar. Sedangkan lima di antaranya berhasil kabur dari Mapolsek Medan Area yang berada di Jalan Semeru Nomor 14 Kota Medan. (Afd/Rha)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT