Beredar Isu Damai di Kasus Dugaan Rasis Politikus Nasdem, Polisi: Penyidikan Lanjut
HARIANKEPRI.COM | 24/06/2019 10:20
Beredar Isu Damai di Kasus Dugaan Rasis Politikus Nasdem, Polisi: Penyidikan Lanjut
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie menegaskan, pihaknya tetap menuntaskan kasus terlapor, Ketua DPD Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto (BJ), atas kasus dugaan penghapusan diskriminasi ras dan etnis Undang-Undang no 40 tahun 2008.  

“Proses penyelidikan kita tetap lanjutan ke tingkat penyidikan, karena tidak masuk tindak pidana delik aduan,” tegas Efendri Alie saat ditemui di Kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jumat (21/6/2019).

BACA: Wako Syahrul Sebut Keberadaan PAUD Sangat Strategis

Namun pun demikian, pihaknya akan mencermati setiap pasal, yang terkadung dalam Undang-Undang tersebut. “Terkait laporan kasus ini, kita akan dalami pasal demi pasal yang ada di UU no 40 tahun 2008,” tuturnya.

Lanjut Efendri menanggapi, terkait kabar yang beredar tentang pencabutan laporan kasus dugaan diskriminasi ras dan etnis, pihaknya belum mendapatkan informasi, sejak dilaporankan oleh, Mansur Razak pada Selasa (11/6/2019). “Kalaupun ada seliweran berita di luar, damai, cabut laporan, kita tidak terpengaruh dengan itu,” tegasnya lagi.

BACA: Gubernur dan 30 Pejabat Eselon II Positif Tak Terpapar Narkoba

Efendri menambahkan, delik aduan adalah suatu perkara tidak bisa dituntaskan oleh penyidik Polri, ketika korban telah mencabut laporannya. “Seperti kasus cabul, asusila, perkosaan, itu kasus-kasus delik aduan,” pungkasnya. (rul)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT