Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Senin Bertemu Jokowi di Bogor, Rabu Dicokok KPK
HARIANKEPRI.COM | 11/07/2019 16:26
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Senin Bertemu Jokowi di Bogor, Rabu Dicokok KPK
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, salaman dengan Presiden Jokowi saat diundang ke Istana Bogor, Senin (8/7/2019)-f/istimewa-humas pemprov

BOGOR (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun dicokok dalam operasi tangkap tangan yang digelar KPK. Ia ditangkap bersama sejumlah pejabat di Pemprov Kepri  pada Rabu malam, 10 Juli 2019.

Pada Senin 8 Juli 2019, Nurdin selaku Ketua DPW Nasdem Kepri ikut dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Hari itu, Jokowi menggelar pertemuan dengan seluruh Ketua DPW Nasdem se-Indonesia.  Kesempatan itu, Nurdin gunakan untuk melaporkan berbagai rencana pembangunan di Kepri. 

BACA: Jika Hari Ini Nurdin Tersangka, Kemendagri: Wagub Ambil Alih Tugas Gubernur

Nurdin Basirun menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam waktu dekat akan berkunjung ke Provinsi Kepri, untuk menyelesaikan persoalan kampung tua dan memulai pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin).  

“Insya Allah, Pak Jokowi segera ke Kepri lagi. Tadi saat salaman saya sampaikan beberapa hal, dan Pak Jokowi siap menunaikan janji itu,” ujarnya, usai pertemuan Ketua DPW Nasdem se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (8/7/2019) petang.

Dalam pertemuan itu lanjutnya, ia juga menyampaikan progres penyelesaian Kampung Tua, Kota Batam.

BACA: Tak Ada Swasta, 6 yang Tertangkap KPK Pejabat Pemprov, Siapa Suap Gubernur?

Sejauh ini kata Nurdin, penyelesaian lahan di daerah itu sedang dalam tahap pembuatan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Sementara untuk pembangunan Jembatan Babin, ia berencana mengundang Presiden Joko Widodo untuk melihat secara langsung kondisi daerah yang bakal dibangun Jembatan Babin. “(Karena pembangunan) Itu harus jadi, kan untuk jangka panjang,” katanya.(kar)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT