Tiang Penyangga Keropos dan Bolong, Jembatan Dompak Ditutup
HARIANKEPRI.COM | 07/08/2019 16:33
Tiang Penyangga Keropos dan Bolong, Jembatan Dompak Ditutup
Polisi saat menutup akses Jembatan 2 Dompak-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga Tanjungpinang dibikin heboh dengan viralnya foto yang menunjukkan keroposnya tiang penyangga Jembatan Dompak.

Informasi tersebut dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto. Ia mengakui bahwa kondisi tiang penyangga jembatan itu memang sudah sangat memprihatinkan. “Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati ketika melintas,” katanya Rabu 7 Agustus 2019.

BACA: KPK Ungkap Alasan, Kenapa Hanya Keluarga yang Diizinkan Besuk Nurdin

Isdianto mengatakan telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri untuk mengecek kondisi tiang penyangga jembatan tersebut.

“Jika nanti tidak memungkinkan, mungkin akan kita tutup sementara, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Mengenai perbaikan, tiang penyangga jembatan tersebut. Isdianto mengatakan, Pemprov Kepri akan segera mengalokasikan anggaran melakukan perbaikan tiang penyangga jembatan itu.

BACA: Mangkir Sebagai Saksi, KPK Terbitkan Pelarangan Kock Meng ke Luar Negeri

Namun, ia belum dapat memastikan apakah dalam perbaikannya nanti Pemprov Kepri akan mengganti seluruh tiang penyangga jembatan itu atau hanya akan mengganti tiang yang keropos saja. “Tapi kalau memang harus diganti semua, secepatnya akan kita anggarkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Protokol, dan Penghubung Provinsi Kepri Zulkifli menginformasikan, untuk sementara waktu jalan di sepanjang jembatan itu kini terpaksa ditutup. “Jalan Jembatan II ditutup,” katanya.

BACA: Plt Gub Berniat Rotasi Pejabat, NasDem Kepri Bereaksi

Namun, Zulkifli tidak mengurai lebih lanjut penyebab jalan tersebut serta durasi penutupan jalan di jembatan itu. “Kalau itu coba tanya ke orang PUPRP,” sarannya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRP Provinsi Kepri Abu Bakar serta Kabid Bina Marga PUPRP Provinsi Kepri Hendrija belum memberikan informasi, terkait penutupan serta solusi jangka pendek untuk mengatasi hal itu.(kar)

HARIANKEPRI.COM


BERITA TERKAIT