Kabupaten Natuna Dapat Rp 200 Miliar untuk Bangun Pelabuhan
HARIANKEPRI.COM | 26/08/2021 07:19
Kabupaten Natuna Dapat Rp 200 Miliar untuk Bangun Pelabuhan
Nelayan bersiap bomngkar muatan di kapalnya di perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, 9 November 2020. Kabupaten Natuna memiliki alam yang indah dengan pantai pasir putih dengan dipadukan air laut yang jernih serta hamparan terumbu karang menjadikan pulau berpenduduk mayoritas suku Melayu itu juga memiliki potensi wisata. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika membahas rencana pembangunan Pelabuhan Terpadu Natuna dengan Menhub Budi Karya Sumadi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (24/8/2021)-f/istimewa-kemenhub

JAKARTA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 200 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Terpadu di Kabupaten Natuna.

Hal itu disampaikannya, usai bertemu dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (24/8/2021) kemarin.

“Pelabuhan terpadu Natuna ini rencananya akan dibiayai dari dana Kementerian Perhubungan dengan anggaran sebesar Rp 200 miliar,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam pertemuan itu, Pemprov Kepri juga telah menyatakan kesiapannya, untuk menyiapkan Detail Enginering Desain (DED) pelabuhan tersebut.

Pemprov Kepri sambungnya, dalam waktu dekat akan mengalokasikan anggaran untuk membuat DED pelabuhan itu.

“DED nya akan segera kita buat, anggarannya sudah disiapkan. Pelabuhan di Natuna ini juga posisinya sangat strategis dan sangat dinantikan oleh masyarakat,” tuturnya.(kar)

The post Hasil Lobi Ansar ke Menhub, Natuna Dapat Rp 200 Miliar untuk Bangun Pelabuhan first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT