Kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Hewan IPB University, PT SBI Luncurkan Telemedicine
HARIANKEPRI.COM | 09/10/2021 12:55
Kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Hewan IPB University, PT SBI Luncurkan Telemedicine
Ilustrasi Institut Pertanian Bogor (IPB). dok.TEMPO
CEO PT Satwa Bahagia Indonesia saat meluncurkan telemedicine-f/istimewa

BOGOR (HAKA) – PT Satwa Bahagia Indonesia (SBI) meluncurkan Telemedicine, yang berfungsi untuk mengatasi keluhan dalam dunia kesehatan hewan.

Telemedicine yang terintegrasi dengan Super App Satwagia tersebut telah diluncurkan oleh CEO PT Satwa Bahagia Indonesia, Dodi Irwan Suparno, Sabtu (9/10/2021) di Lapangan Berkuda, URR FKH IPB University.

Turut hadir pada peluncuran itu, Dekan
Fakultas Kedokteran Hewan Prof. Dr. Deni Noviana Ph.D, dan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria, S.P., MSi.

Dodi menyebutkan, Super App Satwagia ini akan menjadi solusi, bagi semua stakeholder yang terlibat dalam dunia kesehatan hewan baik dari kalangan pemilik hewan peliharaan, dokter hewan praktisi maupun dokter hewan akademisi.

Hal itu dilakukan, karena saat ini ada peningkatan permintaan jasa dan layanan klinik dokter hewan, yang secara langsung menangani keluhan- keluhan yang dialami oleh hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung ataupun ikan.

“Jumlah hewan peliharaan yang diadopsi semakin meningkat, dan kebanyakan dari pengadopsi hewan peliharaan sangat memperhatikan kesehatan dan kebersihan hewannya,” ujarnya.

Tentunya lanjut dia, berdampak kepada meningkatnya permintaan jasa dan layanan klinik dokter hewan.

Nah salah satu jasa layanan klinik hewan yang bisa ditemui di berbagai kota adalah Satwagia.

Satwagia merupakan jaringan klinik hewan terintegrasi yang dapat memenuhi semua kebutuhan yang dirasakan oleh para pemilik hewan kesayangan, di antaranya jasa layanan dokter hewan, petshop, vaksinasi, grooming, sterilisasi, penitipan hewan, laboratorium, operasi, antar jemput hingga konsultasi online.

Melalui aplikasi yang dapat diunduh di Play Store maupun Apps Store, para pemilik hewan kesayangan dapat menemukan seluruh layanan yang dibutuhkan.

Di dalam aplikasi Satwagia, para pemilik hewan bisa terhubung langsung dengan dokter hewan untuk sekedar berkonsultasi dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh hewan kesayangannya.

Dokter hewan merupakan mitra strategis yang dimiliki satwagia. Namun, pada beberapa kasus keluhan yang dijumpai, dokter hewan yang ada di jaringan klinik Satwagia, membutuhkan bantuan dari dokter hewan expert yang mayoritas merupakan kalangan akademisi.

Oleh karenanya, Satwagia telah membangun kolaborasi dengan dokter hewan yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan IPB University (FKH IPB) untuk mengembangkan fitur pada aplikasi Satwagia yang dapat menjembatani antara dokter hewan klinik dan dokter hewan expert yang dapat berkonsultasi secara online melalui fitur realtime chat video call.

Dodi melanjutkan, aplikasi Satwagia yang dikembangkan oleh PT. Teknologi Digital Veteriner ini sangat mudah digunakan.

“Langkah-angkah untuk berkonsultasi secara online pun sangat mudah, ditambah dengan hadirnya fitur pembayaran dompet digital petpay membuat para pengguna aplikasi dapat mencari solusi atas permasalahan yang dialami hewan kesayangannya,” tukasnya.(zul/rilis)

The post Kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Hewan IPB University, PT SBI Luncurkan Telemedicine first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT