Covid Belum Reda, DPRD Kepri Buat Proyek Rehab Kantor Lebih dari Setengah Miliar
HARIANKEPRI.COM | 09/11/2021 16:41
Covid Belum Reda, DPRD Kepri Buat Proyek Rehab Kantor Lebih dari Setengah Miliar
Wakil Ketua PT Pekanbaru memimpin pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kepri periode 2019-2024-f/zulfikar-hariankepri.com
Proyek taman di Gedung DPRD Provinsi Kepri yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Setwan DPRD Provinsi Kepri, melakukan sejumlah perubahan tampilan Gedung DPRD Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Sepanjang pantauan, pada Senin (8/11/2021) kemarin, terlihat sejumlah pekerjaan fisik yang tengah dilakukan di gedung wakil rakyat tersebut. Seperti pembuatan taman baru di depan pintu masuk gedung itu.

Lokasi pembangunan taman itu, berada ditempat yang sebelumnya merupakan ruang tunggu.

Kemudian, ada juga pekerjaan perbaikan tiang-tiang di lobi gedung itu. Serta rehab ruang Ketua DPRD Provinsi Kepri, yang lokasinya berada di lantai 3.

Kabag Umum dan Humas Protokol Setwan DPRD Kepri, Isnaini Bayu Wibowo, menyampaikan, seluruh pekerjaan itu bertujuan untuk memperindah suasana gedung tersebut.

“Tujuannya untuk memperindah dan merubah penampilan,” katanya, saat dihubungi, Selasa (9/11/2021).

Disinggung total anggaran, untuk seluruh pekerjaan itu. Pejabat yang akrab disapa Bowo itu mengaku tidak mengetahuinya secara persis. Namun, ia memperkirakan seluruh pekerjaan itu hanya menghabiskan anggaran sekitar ratusan juta rupiah.

“Kalau untuk taman itu, PL (Penunjukkan Langsung) anggarannya tidak sampai Rp 200 juta. Tapi kalau untuk renovasi ruang ketua itu tender, angkanya juga di bawah Rp 500 juta,” jelasnya.

Bowo menjelaskan, khusus untuk ruang Ketua DPRD Provinsi Kepri, renovasi itu memang mendesak dilakukan. Karena, ruang yang saat ini terletak di lantai dasar, dinilai kurang memadai jika digunakan untuk rapat.

“Ruangan yang sekarang ini jika digunakan untuk rapat jumlahnya sangat terbatas. Ketua butuh ruangan yang besar untuk rapat, di ruang baru nanti, ruang rapatnya itu bisa menampung 50 – 100 orang,” paparnya.(kar)

The post Covid Belum Reda, DPRD Kepri Buat Proyek Rehab Kantor Lebih dari Setengah Miliar first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT