Travel Bubble di Kepri, Gubernur Sambut Turis Perdana Singapura
HARIANKEPRI.COM | 24/02/2022 08:31
Travel Bubble di Kepri, Gubernur Sambut Turis Perdana Singapura
Perumahan dan Industri di Batam. foto: Yuli Seperi
Sam Hong turis asal Singapura saat tiba di Pelabuhan Nongsapura, Kota Batam, Rabu (23/2/2022)-f/screenshot youtube diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, kunjungan perdana 28 turis asal Singapura ke Nongsa Sensation, Kota Batam, merupakan awal dari kebangkitan perekonomian Kepri setelah hampir dua tahun terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Kunjungan wisman ini akan membuat dunia pariwisata kita kembali hidup. Kebangkitan dunia pariwisata ini menjadi optimisme kita untuk mengejar pertumbuhan ekonomi,” katanya, saat menyambut kedatangan turis perdana dari Singapura dengan skema travel bubble, di Pelabuhan Nongsapura, Kota Batam, Rabu (23/2/2022).

Ansar melanjutkan, dengan kembali pulihnya dunia pariwisata di Kepri, maka, secara otomatis sektor lainnya di Provinsi Kepri akan ikut bergerak.

“Bisa kita lihat multiplier effect dunia pariwisata ini cukup besar. Kalau dunia pariwisata ini pulih kembali, secara bertahap ekonomi kita juga akan pulih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar, mengaku, bersyukur upaya pihaknya untuk menarik kunjungan wisman ke Kepri di tengah pandemi Covid-19 akhirnya membuahkan hasil.

“Merasa terharu, Alhamdulillah akhirnya wismannya datang. Karena selama ini banyak orang yang meragukan kalau travel bubble ini akan menjadi travel trouble,” tuturnya.

Menurutnya, kedatangan perdana turis asal Singapura ke Nongsa Batam dengan skema travel bubble, merupakan buah dari kerja keras dari semua pihak yang selama hampir 1,5 tahun terakhir ini terus berupaya agar wisman dapat kembali berkunjung ke Kepri.

Sam Hong salah seorang turis asal Singapura dalam kesempatan itu, mengaku, senang ia bersama koleganya kembali berkunjung ke Kota Batam.

“Saya merasa senang dapat kembali berkunjung ke sini (Batam) setelah hampir dua tahun,” tuturnya.

The post Momentum Kebangkitan Pariwisata Kepri, Ansar Sambut Turis Perdana Singapura first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT