Pasar Baru Tanjungpinang Ambruk, 168 Pedagang Dialihkan ke Mini Bestari
HARIANKEPRI.COM | 06/03/2022 16:50
Pasar Baru Tanjungpinang Ambruk, 168 Pedagang Dialihkan ke Mini Bestari

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) BUMD Tanjungpinang, akan memindahkan 168 pedagang Pasar Baru II, atau Pasar KUD Tanjungpinang ke Mini Bestari. Demikian ditegaskan Direktur PT TMB, Irwandi.

Relokasi para pedagang ke Pasar Mini Bestari itu, lantaran Pasar Baru II tak bisa lagi dijadikan tempat transaksi. Semua lantai pasar itu runtuh ke laut, mulai dari halaman parkir pelantar hingga ke dalam bangunan.

Kejadian itu kata Irwandi, terjadi pertama kali pada Minggu (20/2/2022) lalu. Dan peristiwa itu terulang kembali pada Sabtu (5/3/2022) pagi.

Dari total 168 pedagang di pasar itu, menurut Irwandi, pihaknya sudah mendata 61 orang, di antaranya 41 orang setuju untuk pindah ke Pasar Mini Bestari.

“Pasar Mini Bestari itu kan milik swasta, jadi pihak swasta minta waktu dua minggu karena harus ada perbaikan/penataan,” jelas Irwandi kepada wartawan.

Ia menegaskan, sebelum kejadian kedua ini, pihaknya telah melarang para pedagang Pasar Baru II agar tidak membuka lapak jualan lagi. Namun, sebagian dari mereka masih tidak mengikuti anjuran tersebut.

“Siapa yang jamin ekonomi kami. Kami mau makan apa? Kami pun bilang, kalau terjadi apa-apa tanggung sendiri ya,” jelasnya.

Lanjut, Irwan menegaskan, pihaknya telah melarang mereka, sebelum kejadian ambruknya lantai halaman pasar itu.

“Kami tidak melakukan pembiaran. Kami sudah berikan peringatan,” pungkasnya. 

 

The post Pasar Baru Ambruk, 168 Pedagang Dialihkan ke Mini Bestari first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT