Pedagang Mulai Resmi Jualan di Batu 7, Pemko Tanjungpinang Beri Nama Pasar Puan Ramah
HARIANKEPRI.COM | 23/09/2022 15:15
Pedagang Mulai Resmi Jualan di Batu 7, Pemko Tanjungpinang Beri Nama Pasar Puan Ramah
Bahu jalan di depan Mal TCC yang jadi lahan parkir untuk karyawan dan pengunjung mal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Pasar Relokasi Batu 7, di Samping Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Jumat (23/9/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita, oleh Rahma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah sebagai pertanda, pasar yang diberi nama Puan Ramah itu siap untuk digunakan.

“Alhamdulillah. Hari ini kita sudah meresmikan pasar relokasi bernama Puan Ramah,” kata Rahma.

Menurutnya, nama puan ramah adalah bentuk keramahan Pemko Tanjungpinang terhadap pedagang, dalam proses relokasi sehingga tercipta suasana yang kondusif.

Ia menambahkan, dalam relokasi pasar, Pemko Tanjungpinang mengedepankan azas keadilan. Artinya, adil ke semua pedagang termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL), yang puluhan tahun tidak mendapat lapak.

“Sekarang mereka dapat lapak bersama pedagang pasar baru lainnya,” ucapnya

Rahma mengatakan, dengan segala upaya dan keterbatasan anggaran, pemko tetap berusaha memberikan tempat yang layak bagi pedagang.

“Saya harap, ke depan pasar ini selalu menghadirkan keramahan pedagang terhadap pembeli,” sebutnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang, elemen masyarakat, serta seluruh pedagang yang telah bersedia direlokasi.

“Ini bukan suatu yang mudah kita jalankan. Karena ada tahapan yang panjang yang harus dilalui untuk mendapatkan revitalisasi pasar baru, hingga bersedianya pedagang direlokasi sementara,” ucapnya.

Untuk mendukung Pasar Puan Ramah ini, maka Sabtu (24/9/2022) dan Minggu (25/9/2022), dirinya dan seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang akan berbelanja di pasar relokasi tersebut.

“Sabtu dan Minggu besok, saya mengajak seluruh pegawai saya, kepala OPD, camat dan lurah, untuk berbelanja. Saya harap besok diabsen siapa saja yang belanja,” tukasnya.

 

 

 Harian Kepri.


BERITA TERKAIT