JK Temui Bocah Tuna Netra Penghafal Al Quran Asal Mamuju
SULBARKITA.COM | 19/02/2019 18:00
JK Temui Bocah Tuna Netra Penghafal Al Quran Asal Mamuju
Fahrul Amin saat menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, dok.Istimewa

Jakarta, Sulbarkita.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan anak buta yang hafal Al Quran atau hafiz, Fahrul Amin, di kediamannya, Jl. Diponegoro, Jakarta, Ahad, 10 Februari 2019. Fahrul, 12 tahun, adalah warga Dusun Palapi, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Dalam pertemuan itu, Fahrul didampingi kedua orang tuanya, Kepala Kepolisian Resor Mamuju AKBP Moh Rivai Arvan, serta Kepala Dusun Palapi, Asika. Di rumah JK, mereka disambut ajudan Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo.

JK sendiri merasa kagum melihat kemampuan mengaji dan hafalan Fahrul. Terlebih dalam obrolan yang berlangsung santai itu, Fahrul sesekali melantunkan ayat Al Quran. "Kemampuannya luar biasa, dan bisa menjadi inspirasi," kata JK yang didampingi istrinya, Mufidah Kalla.

Fahrul sudah buta sejak lahir. Ia mengaku hafal 30 juz Al Quran setelah mendengarnya tiga kali. Kehebatan itulah yang JK tunjukkan pada cucu dan cucu keponakannya yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut. "Biar cucu-cucu saya tahu, walau Fahrul punya kekurangan, tapi dia bisa menghafal Quran karena ada kemauan dan dapat hidayah," ujarnya.

Menurut JK, kemampuan Fahrul susah dijelaskan secara ilmiah. Apalagi Al Quran menggunakan Bahasa Arab, sehingga lebih susah dihafal ketimbang Bahasa Indonesia atau daerah.

Adapun Fahrul merasa senang bisa bertemu JK. "Saya berharap bisa terus memperdalam ilmu agama dan menjadi dai," kata dia yang mulai menghafal Al Quran sejak usia 7 tahun.

Namun Fahrul sendiri tidak duduk di bangku sekolah formal. Katanya, ke depannya ia ingin masuk dan belajar di pesantren saja.

SULBARKITA.COM


BERITA TERKAIT