Bukan Main, Tetangga Cekcok Gara-gara Burung
SATELITPOST.COM | 07/10/2019 15:45
Bukan Main, Tetangga Cekcok Gara-gara Burung

PURBALINGGA, SATELITPOST – Gara-gara burung dara, mengakibatkan bersitegang dengan tetangga. Mereka adalah Dwiyanto (57) dan Najib (60), dua warga Desa Kedungbenda Kecamatan Kalimanah. Permasalah tersebut akhirnya bisa diselesaikan, setelah dilakukan mediasi di hadapan polisi.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan perselisihan dua warga bermula karena adanya kesalahpahaman. Waktu itu, Dwiyanto telah kehilangan beberapa pasang burung dara. Kemudian, dia datang ke rumah Najib, dan menanyakan keberadaan anaknya. Najib langsung tersinggung, mengira bahwa anaknya yang telah mencuri burung dara Dwiyanto.

BACA: Bupati Minta Naik Gaji

“Dwiyanto menduga kalau yang mengambil burung daranya itu sekelompok anak yang masih berstatus pelajar SMP, dan anak Najib itu juga pelajar,” kata AKP Sulasman, Kamis (4/10/2019) siang.

Dugaan Dwiyanto, lanjut Kapolsek, sebelum burungnya hilang, dia melihat ada sekelompok pelajar SMP yang duduk-duduk di sekitar rumahnya. Selain itu, kedatangan ke rumah Najib, karena Dwiyanto melihat ada kandang burungnya di sekitar rumah Najib.

“Kedatangan Dwiyanto ke rumah Najib selain mencari burung dara yang hilang juga menanyakan anaknya Najib yang juga pelajar SMP. Hal itu membuat Najib tersinggung, karena seolah-olah Dwiyanto menuduh anaknya yang mengambil burung dara, apalagi Dwiyanto sempat melihat-lihat kandang burung dara miliknya,” katanya.

Sehingga, saat itu sempat terjadi cekcok antar keduanya, yang mengundang kegaduhan di sekitar. Hingga akhirnya, permasalahan tresebut disampaikan pada Bhabinkamtibmas setempat. Malam harinya, kedua belah pihak dipertemukan, dan dilakukan mediasi.

“Adanya permasalahan warga tersebut, dilibatkan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan. Bhabinkamtibmas kemudian menghadirkan masing-masing pihak di Polsek Kalimanah untuk dilakukan mediasi. Akhirnya, keduanya sepakat untuk berdamai dan bersedia menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara kekeluargaan,” kata Kapolsek. (min)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT