DLH Bojonegoro Larang Tamu Masuk Kantor
SUARABANYUURIP.COM | 29/06/2021 19:14
DLH Bojonegoro Larang Tamu Masuk Kantor
DLH Bojonegoro Larang Tamu Masuk Kantor

SuaraBanyuurip.com - Bojonegoro - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melarang tamu masuk kantor. Itu terlihat  adanya kertas bertuliskan "MOHON MAAF TAMU DILARANG MASUK" yang ditempelkan pada pintu kaca depan kantor setempat.

Kendati, pelayanan masih tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, dilayani ditempat terbuka dan tidak berada di ruang dalam kantor.

Kepala DLH Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengatakan, kebijakan tamu dilarang masuk kantor tersebut dimaksudkan hanya agar bisa memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Bukan berarti Lock Down atau menutup pelayanan kantor DLH.

"Pelayanan tetap buka, tetapi kita layani di ruang terbuka. Artinya ada udara bebas yang tidak kena sekat ruangan. Dekat juga dengan panas matahari. Dengan begitu, kita harapkan bisa meminimalisir risiko penularan," ujarnya, kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (29/06/2021).

Hanafi mengaku, kebijakan yang diterapkan di kantor DLH itu adalah penafsiran dari imbauan pemerintah dalam melarang terjadinya kerumunan. Karena terjadi tren kenaikan pasien Covid-19. Ia menerjemahkan kebijakan dalam bentuk pelayanan di ruang terbuka.

"Ini sudah urgent (darurat) menurut saya. Tetapi agar pegawai aman namun pelayanan juga tetap berjalan, tamu tetap kita terima di ruang terbuka, di ruang lobi sebenarnya bisa. Tapi saya sarankan lebih baik di ruang terbuka," tutupnya.(fin)

 


BERITA TERKAIT