Sumur Bor di Bojonegoro Semburkan Air Setinggi 20 Meter
SUARABANYUURIP.COM | 27/08/2021 18:29
Sumur Bor di Bojonegoro Semburkan Air Setinggi 20 Meter
Sumur Bor di Bojonegoro Semburkan Air Setinggi 20 Meter

SuaraBanyuurip.com -  Bojonegoro - Pipa bekas sumur bor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tiba-tiba mengeluarkan semburan air setinggi 20 meter. Semburan air ini mengundang perhatian warga. Setelah diperiksa, semburan tidak mengeluarkan bau akan tetapi hanya terasa asin.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan, Sabtu lalu sekitar pukul 08.00 pagi pengeboran sumur dilakukan untuk mencari sumber air. Yakni dengan menggunakan pipa kedalaman 60 meter.

"Dan Kamis kemarin sekitar pukul 19.00 malam Ibu Rumini mengetahui air menyembur keluar dari pipa  pengeboran dengan ketinggian kurang lebih 20 meter," katanya, Jumat (27/8/2021).

Dia mengatakan, setelah warga mengetahui semburan air itu melaporkan perangkat desa setempat dan di teruskan ke Polsek Kedungadem. Dan dibantu dari BPBD Bojonegoro untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Dari hasil pemeriksaan di lapangan untuk semburan air tidak berbau akan tetapi air terasa asin. Dan air dialirkan ke sungai dekat rumah korban," ungkapnya.

Kapolsek Kedungadem, Iptu Fatkur Rahman mengatakan, perkembangan terkini air sudah tidak menyembur dan ditutup buis beton agar tidak terjadi semburan air dan dialirkan ke sungai. Lokasi juga kejadian telah dipasang police line agar warga tidak melintasi bekas semburan air.

"Untuk lokasi kejadian semburan air tepat di halaman rumah Bapak Samirin Dusun Sanggar RT 22 RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem," tambahnya.(jk)


BERITA TERKAIT