152 Rumah di Desa Kalianyar Terendam Banjir Kiriman
SUARABANYUURIP.COM | 30/12/2021 02:43
152 Rumah di Desa Kalianyar Terendam Banjir Kiriman
152 Rumah di Desa Kalianyar Terendam Banjir Kiriman

SuaraBanyuurip.com - Bojonegoro - Sebanyak 152 rumah di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terendam banjir. Tak hanya rumah, banjir juga merendam 44 hektare sawah yang ditanami padi berusia 36 hari.

Sekretaris Desa Kalianyar Ika Farihatunnisa'R mengatakan, hingga kini banjir masih merendam rumah warga. Banjir kiriman dari wilayah selatan Bojonegoro itu, pukul 20.00 Wib malam mulai masuk pemukiman warga.

"Banjir itu kiriman wilayah selatan yakni dari Dander. Sehingga, selain air masuk rumah warga juga jalan poros desa tergenang," katanya, Rabu (29/12/2021).

Dia mengatakan, ada 152 rumah di Desa Kalianyar terendam banjir kiriman tersebut. Banjir, lanjut dia, juga merendam 44 hektare sawah milik warga yang berusia sekitar 14 hingga 36 hari.

Menurut Ika, banjir kiriman rutin masuk Desa Kalianyar, akan tetapi tidak setiap tahun. Yakni merendam sawah dan rumah warga.

"Harapnya warga terutama di Desa Kalianyar harus selalu waspada dengan adanya banjir kiriman," ujarnya.

Dia menambahkan, banjir masih menggenangi rumah warga dan jalan poros desa per pukul 13.00 siang tadi. Harapannya warga selalu waspada, dan banjir segera surut.

"Banjir segera surut, agar warga bisa beraktivitas seperti biasa," tambahnya.(jk)


BERITA TERKAIT