Pemdes Mojodelik Uji Coba Rute Baru Gestrek Trail Wisata Phutuk Kreweng
SUARABANYUURIP.COM | 08/05/2022 19:15
Pemdes Mojodelik Uji Coba Rute Baru Gestrek Trail Wisata Phutuk Kreweng
Pemdes Mojodelik Uji Coba Rute Baru Gestrek Trail Wisata Phutuk Kreweng

SuaraBanyuurip.com, Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus berupaya membantu pengelola Wisata Puthuk Kreweng dalam menambah tempat hiburan agar semakin menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

Pemdes ring satu lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, dan lapangan Gas Jambaran-Tung Biru (JTB) tersebut beberapa waktu lalu sukses membangun kolam renang. Kali ini, Pemdes membangun rute baru gestrek trail di area wisata Phutuk Kreweng seluas kurang lebih dua hektar, dan diuji coba pada Sabtu (07/05/2022).

"Hari ini kita lakukan uji coba rute baru gestrek trail. Tujuannya untuk mengetahui sudah layak dipakai apa belum. Jika sudah maka kedepan bisa digunakan untuk event secara umum," kata Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Hj Yuntik Rahayu, kepada SuaraBanyuurip.com usai memberangkatkan peserta trail untuk menguji lokasi.

Kades perempuan pertama Mojodelik ini menjelaskan, bahwa tahapan berikutnya adalah membuat pagar keliling dan menanam kembali tanaman penghijauan yang telah mati karena sering digeser lokasinya. Sedangkan untuk total luas lahan Wisata Puthuk Kreweng kurang lebih 7 hektar. Dan yang digunakan lokasi Gestrek Trail seluas sekira 2 hektar.

"Rute baru gestrek trail ini multi fungsi. Selain untuk trail nantinya juga bisa sebagai tempat offroad," tandasnya.

Dengan bertambahnya tempat hiburan ini, diharapkan kedepan semakin menjadikan Wisata Puthuk Kreweng sebagai destinasi bagi para wisatawan dan juga sebagai tempat event pencinta trail dan offroad maupun lainnya.

"Selain dapat menyuguhkan hiburan bagi warga sekitar, dengan banyak pengunjung yang datang tentunya dapat meningkatkan ekonomi warga yang buka warung makanan dan minuman ringan, dan juga meningkatkan pemasukan bagi pengelola Wisata Puthuk Kreweng," imbuhnya.

Hadir dalam uji coba tersebut, selain peserta trail lokal, juga dihadiri langsung oleh Dava (20) tim trail yang sudah sering mengikuti kejuaraan nasional Gestrek Trail untuk menjajal rute baru trail Wisata Phutuk Kreweng.

Dalam uji coba rute baru gestrek trail tersebut ditandai dengan tumpengan dan pemanjatan doa kepada Allah SWT.

 

suarabanyuurip.com