Patung Kuda Emas yang Ditemukan Nelayan di Sungai Kahayan Masih Misteri
BORNEONEWS.CO.ID | 29/10/2019 18:35
Patung Kuda Emas yang Ditemukan Nelayan di Sungai Kahayan Masih Misteri
Warga dan kepolisian mendatangi rumah Muhammad Yusuf untuk melihat patung kuda yang didapat saat menjala ikan.

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penemuan patung kuda berwarna kuning keemaasan oleh seorang nelayan bernama Muhammad Yusuf sudah dan sedang menjadi buah bibir warga Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Bahkan banyak warga dari berbagai kalangan berdatangan untuk melihat patung kuda seberat 5 kilo gram tersebut.Ada yang sekedar mencari tahu dan ada pula yang hanya ingin mengabadikan momen bersama patung kuda tersebut.

BACA:  Satu dari 3 Nelayan Hilang Ditemukan Tanpa Kepala

Meski viral, keberadaan patung yang ditemukaan warga Jalan Kalimantan, Palangka Raya saat menjala ikan tersebut hingga saat ini masih misteri.

Ahli atau peneliti belum mendatangi ada yang datang melakukan penelitian atau sejenisnya. "Belum ada yang datang yang mau buat penelitian atau apa," ujar Muhammad, Selasa 29 Oktober 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Palangka Raya, Norma Hikmah mengaku belum bisa mengatakan apapun terkait patung kuda tersebut.

"Persoalan seperti ini harus ahlinya yang berbicara, saya hari ini hanya mau memastikan bahwa ada temuan patung kuda," ujar Norma Hikmah saat dihubungi borneonews.co.id. 

Diberitakan, keberadaan patung kuda seberat 5 kilo gram ini ditemukan oleh Muhammad pada Minggu 27 Oktober 2019 saat menjala ikan di bawah Jembatan Kahayan sebelah hulu. 

Awalnya, pria yang biasa dipanggil Agus tersebut terkejut ketika hendak menarik jala yang dipikirnya ikan yang terjaring, pada hal patung kuda yang tersangkut. 

BACA: Bupati Kotawaringin Barat Cek Jenazah Nelayan Tanpa Kepala

Saking penasaran, patung tersebut dibawah kerumahnya lalu dibersihkan dengan menggunakan amplas dan nenas hingga akhirnya muncul warna aslinya yang menyerupai emas. 

Usai dibersihkan dan terlihat warna aslinya, penemuan patung kuda inipun tersiar dari mulut ke mulut hingga akhirnya viral. (ARNOL/B-6) 

BORNEONEWS.COM


BERITA TERKAIT