Dipercaya Punya Roh Gaib, Polisi Pantau Patung Kuda Emas dari Sungai Kahayan
BORNEONEWS.CO.ID | 31/10/2019 09:00
Dipercaya Punya Roh Gaib, Polisi Pantau Patung Kuda Emas dari Sungai Kahayan
Warga dan kepolisian mendatangi rumah Muhammad Yusuf untuk melihat patung kuda yang didapat saat menjala ikan.

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian berupaya untuk mencegah pro kontra terkait patung kuda berwarna emas temuan Muhammad Yusuf di sungai bawah Jembatan Kahayan, beberapa waktu lalu.

Temuan itu mengundang beragam tanggapan masyarakat. Ada yang meyakini sebagai roh gaib, namun pula ada yang melihatnya biasa saja atau seperti patung yang lainnya.

BACA: Nelayan Dapat Patung Kuda Berwarna Emas saat Menjala Ikan

Terkait itu, Kapolresta Palangka Raya meminta sejumlah personelnya untuk terus memantau dan mengantisipasi sedini mungkin terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sejak viral sampai sekarang ada anggota yang diperintahkan untuk mengawasi, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang meresahkan," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, Rabu, 30 Oktober 2019.

Dia mengatakan patung yang ditemukan warga gang Kenanga, Jalan Kalimantan Kota Palangka Raya tersebut hanyalah patung biasa. Sama seperti patung lainnya.

BACA: Debit Sungai Kahayan Naik, Warga Tumbang Anjir Ketiban Rezeki

"Marilah kita percaya kepada Tuhan menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing. Jangan percaya patung sudah jelas-jelas buatan manusia dan tidak ada roh gaibnya," pintanya.

Dia juga mengatakan, pantauan dan pengawasan personel kepolisian terkait dengan penemuan patung kuda kuningan seberat 5 kg akan terus dilakukan hingga situasi dipastikan kondusif. (ARNOL/B-11)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT