Kera-kera di Bandara Tjilik Riwut Sudah Meresahkan, DPRD Minta Pawang Monyet Diturunkan
BORNEONEWS.CO.ID | 24/02/2020 15:45
Kera-kera di Bandara Tjilik Riwut Sudah Meresahkan, DPRD Minta Pawang Monyet Diturunkan

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pihak Bandara Tjilik Riwut dapat bekerja sama dengan pawang monyet, untuk mengatasi hewan primata yang kerap ditemui di bandara tersebut.

"Kemunculan beberapa ekor monyet di wilayah Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya sudah banyak dilaporkan masyarakat. Bahkan saya juga melihat itu saat beberapa kali melakukan perjalanan dinas melalui bandara," kata Sigit, Senin, 24 Februari 2020. 

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, kehadiran monyet tersebut ditakutkan dapat menimbulkan suatu masalah nantinya. "Untuk menangani ini saya rasa perlu adanya koordinasi antara pihak bandara dengan instansi terkait. Atau misalkan mengundang pawang yang benar-benar ahli dan berpengalaman menanganinya," kata Sigit.

Koordinasi dengan SOPD terkait juga diperlukan menurut Sigit. Seperti dinas lingkungan hidup, dinas pertanian dan ketahanan pangan, serta SOPD lainnya. "Bukan tidak mungkin nantinya akan ada korban atau menjadi sasaran kelompok monyet tersebut, terutama bagi penumpang yang ada di kawasan bandara Tjilik Riwut," ujarnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT