Belasan Mobil Terjebak di Jalan Berlumpur di Pangkalan Bun
BORNEONEWS.CO.ID | 22/12/2020 12:00
Belasan Mobil Terjebak di Jalan Berlumpur di Pangkalan Bun
Sejumlah kendaraan terjebak lumpur di jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama.

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah kendaraan baik roda empat maupun enam terjebak lumpur akibat nekat melintas di Jalan Ahmad Saleh, jalur Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama yang masih dalam perbaikan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar), Fitriyana bahwa akibat kendaraan roda enam yang memaksa melintas dan terjebak di lumpur mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

"Sebenarnya roda enam dilarang melintas karena masih penimbunan, namun masih banyak kendaraan roda enam bermuatan kapasitas besar melintasi jalan tersebut," kata Fitriyana saat dikonfirmasi Borneonews, Minggu, 20 Desember 2020.

Fitriyana menambahkan, pemberitahuan penutupan sementara sudah disampaikan melalui berbagai media, namun nampaknya hal tersebut tidak ditaati oleh pengendara.

"Padahal sudah jelas, jika nanti jalan sudah selesai penimbunan maka pasti akan dibuka kembali," tuturnya.

Akibat dari bandelnya pengendara, jalan semakin rusak. Ditambah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini serta pasang surut air sungai.

"Besok Insyaallah kami akan rapat evaluasi lagi tentang hal tersebut, dengan Satlantas dan PUPR Kobar, mengigat keterbatasn personel kami, ada yang reaktif dan ada yang isolasi mandiri serta dirawat d RSSI karena positif," ungkapnya.

Fitriyana mengharapkan kerja sama semua pihak agar dapat mendukung program pemerintah dalam menuntaskan penyelesaian penimbunan jalan tersebut. (DANANG/B-7)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT