Warga Temukan Serpihan Badan Pesawat di Kumai Kobar, Potongan Air Asia yang Jatuh 6 Tahun Lalu?
BORNEONEWS.CO.ID | 06/01/2021 16:29
Warga Temukan Serpihan Badan Pesawat di Kumai Kobar,  Potongan Air Asia yang Jatuh 6 Tahun Lalu?

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Benda diduga serpihan badan pesawat ditemukan oleh warga Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 4 Januari 2021.

Dalam video berdurasi 41 detik yang banyak dibagikan melalui grup WhatsApp, terlihat benda tersebut berukuran cukup besar. 

"Diduga benda tersebut  diduga bekas serpihan puing pesawat Air Asia terdampar di pantai Teluk Ranggau. Namun saya tidak bisa ke lokasi lantaran lokasinya memang cukup jauh," ujar Yus salah seorang warga Kumai.

Namun, kata Yus, beberapa warga Kecamatan Kumai mengaku mengenal anak-anak yang terdapat dalam video tersebut. "Beberapa warga Kumai juga mengenali lokasi penemuan benda diduga puing pesawat, seperti yang terlihat di video tersebut," jelas Yus. 

Terpisah Komandan Pos AL (Danposal) Kumai Letda Laut (P) Rio Kusuma mengatakan pihaknya juga baru mendapatkan informasi penemuan benda diduga puing pesawat itu.

"Sementara ini kami masih belum mengetahui persis, lantaran belum melihat secara langsung. Saat ini kami sedang bergerak ke lokasi untuk mengeceknya. Nanti akan kami kabari lagi perkembangan infonya," kata Danposal. (WAHYU KRIDA/B-5)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT