Orangutan di Kalteng Terekam Kamera Asyik Bermain di Parit Sawah, Tak Lari Saat Diajak Selfie
BORNEONEWS.CO.ID | 01/02/2021 14:05
Orangutan di Kalteng Terekam Kamera Asyik Bermain di Parit Sawah, Tak Lari Saat Diajak Selfie
Seekor orangutan dewasa terlihat bermain-main di parit tepi sawah Desa Lampuyang.

BORNEONEWS, Sampit - Seekor orangutan dewasa terekam camera ponsel warga yang sedang menggunakan motor trail, saat hewan tersebut sedang bermain di pinggiran parit, yang berada di pertanian masyarakat Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Orangutan tersebut berdiri di sebuah kayu yang sering digunakan warga untuk menyebrang parit. Hewan itu terlihat memegang kayu yang menancap di parit, sambil memainkannya.

Saat sejumlah warga menggunakan motor trail datang, dan berhenti tidak jauh dari keberadaan orangutan tersebut. Tidak membuat hewan dilindungi tersebut beranjak dari posisinya.

Bahkan warga tersebut sempat selfie di dekat orangutan itu. Namun tidak membuat hewan itu bereaksi. Dan sejumlah warga tersebut kembali melanjutkan perjalanannya.

Kepala Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan, pihaknya sudah mengetahui hal tersebut sejak Sabtu (30) Januari 2021 malam. Saat ini, dirinya sudah berangkat ke lokasi, untuk melihat kondisi sekitar, terkait keberadaan orangutan tersebut.

"Kawan-kawan tim rescue meluncur menuju Sampit, dari Pangkalan Bun. Dan mereka akan langsung ke Desa Lampuyang," kata Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT