Bocah 2 Tahun Berkeliaran di Jalan, 10 Menit Kemudian Ibunya Jemput di Kantor Polisi
BORNEONEWS.CO.ID | 02/02/2021 16:45
Bocah 2 Tahun Berkeliaran di Jalan, 10 Menit Kemudian Ibunya Jemput di Kantor Polisi

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang anak perempuan berusia sekitar 2 tahun ditemukan di Jalan H. M Rafii, Kurahan Madurejo, Depan Gereja Shinta, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 2 Februari 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Arsel AKP Wilhelmus Helky mengatakan, anak tersebut dibawa ke Mapolsek Arsel oleh seorang perempuan yang merasa khawatir melihat ada anak kecil yang berkeliaran di jalan tanpa didampingi oleh orang tuanya. 

"Anak tersebut sempat diikuti pergerakannya oleh perempuan yang menemukannya lantaran beberapa orang yang ditanyai di sekitar lokasi penemuan tidak mengetahui siapa orang tuanya, maka ia berinisiatif mengamankan ke Mapolsek Arsel," ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, setelah informasi penemuan anak perempuan tersebut disebarkan melalui layanan WhatsApp, sekitar 10 menit seusai diamankan, orang tua anak perempuan tersebut datang.

"Kebetulan juga ada anggota Polsek Arsel yang baru datang ke Mapolsek usai bertugas ada yang mengenali anak tersebut. Saat ibunya datang, anggota tersebut juga mengenali ibunya. Saat ini anak perempuan tersebut sudah dibawa pulang oleh ibu kandungnya," kata Kapolsek. 

Kapolsek juga mengapresiasi perempuan yang menemukan anak itu di jalanan yang langsung mengamankannya ke Mapolsek Arsel.

"Inisiatif seperti ini sangat kita hargai. Selain itu harapannya agar orang tua bisa lebih waspada mengawasi kemana anak seusia itu bermain. Karena anak seusia tersebut sangat rentan jadi korban kejahatan. Tentunya kita semua tidak ingin hal tersebut terjadi," jelas Kapolsek. (WAHYU KRIDA/B-7)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT