Maling Bawa Pikap Kuras Rumah Termasuk Angkut Lemari dan Kasur Busa
BORNEONEWS.CO.ID | 09/02/2021 15:45
Maling Bawa Pikap Kuras Rumah Termasuk Angkut Lemari dan Kasur Busa

BORNEONEWS, Sampit - Sariyono alias Yono (37) berhasil menguras isi rumah korban Abdul Wahab dan mencuri sejumlah peralatan penting hingga mengakibatkan korban alami kerugian sebesar Rp 10 juta.

Adapun barang yang dicuri tersangka yakni lemari kaca, sprigbad, mesin pompa air dan sofa lengkap dengan mejanya. 

"Barang tersebut saya angkut dengan pikap," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut tersangka perbuatan itu dilakukan saat rumah korban ditinggal dalam kondisi kosong, karena korban sedang bekerja di perkebunan kelapa sawit di Jalan Jenderal Sudirman Km 45, Sampit-Pangkalan Bun.

Data yang diperoleh, Selasa, terungkap kalau perbuatan itu dilakukan tersangka pada Rabu, 23 September 2020 pukul 13.00 Wib Jalan Bukit Permai, komplek perumahan Nabila, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Korban mengetahui rumahnya dibobol saat dihubungi oleh tetangganya Syamsudim uang memberitahukan kalau kediamannya kemalingan.

Saat itu tersangka mengangkut barang curian itu bertemu dengan Supriyono, saat ditanya dia beralasan disuruh memindah barang tersebut. 

Hingga Supriyono meminta nomor telepon dan diberi nomor rekannya Heri (DPO), namun oleh Supriyono nomor polisi pikap yang digunakan dan teryata sewaan itu dicatat, dari situ akhirnya perbuatan tersangka diketahui. (NACO/B-5)

BORNEONEWS.CO.ID


BERITA TERKAIT