Sejumlah Warga Sulu Bakung Mengadu ke DPRD Kotim
BORNEONEWS.CO.ID | 18/09/2021 12:30
Sejumlah Warga Sulu Bakung Mengadu ke DPRD Kotim
Petugas memanjat pohon untuk mengevakuasi orangutan di sebuah kebun karet di Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Minggu sore, 14 Februari 2021. Kredit: ANTARA/HO-BKSDA Kalteng

BORNEONEWS, SampitĀ - Sejumlah warga Dusun Sulu Bakung, Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) mendatangi DPRD Kotawaringin Timur.

Perwakilan warga yang datangĀ itu untuk meminta keadilan dan solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di dusun setempat.

Setibanya di Kantor DPDR Kotim, kedatangan perwakilan dari warga Dusun Sulu Bakung tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi IV M Kurniawan Anwar dan anggota Komisi IV Bima Santoso.

Ketua Komisi IV DPRD Kotim M Kurniawan Anwar mengatakan, mereka menyampaikan terkait permasalahan yang dihadapi pihaknya dengan perusahaan.

"Saya sangat senang jika ada warga yang mau bertamu ke Kantor DPRD Kotim, dan sebagai wakil dari rakyat, ini sudah menjadi kewajiban kami untuk dapat membantu permasalahan yang telah dihadapi masyarakat Kotim," katanya, Sabtu, 18 September 2021.

Salah satunya, masalah ketenagakerjaan, karena hampir 80 persen dari warga Dusun Sulu Bakung telah bekerja sebagai karyawan di perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu.

Kemudian, terkait realisasi CSR, plasma hingga permasalahan sosial lainnya yang dianggap selama ini belum dapat terselesaikan dengan baik.

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT