Operasi Yustisi Tetap Dilaksanakan Meskipun Kasus Covid di Pulang Pisau Melandai
BORNEONEWS.CO.ID | 28/10/2021 07:06
Operasi Yustisi Tetap Dilaksanakan Meskipun Kasus Covid di Pulang Pisau Melandai
Petugas gabungan TNI, Polantas dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi Protokol COVID-19 di kawasan Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 15 September 2020. Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan sebagai penegakan Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat memastikan akan tetap melaksanakan operasi yutisi berkerjasama dengan pihak TNI/Polri, untuk penegakan protokol kesehatan diwilayah Bumi Handep Hapakat,  meskipun kasus Covid-19 telah melandai.

Hal tersebut dipastikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pulpis, Hans Kenedison, Selasa (26/10/201/21).

“Kami pastikan akan tetap melakukan operasi yutisi serta patroli secara terus menerus. Demikian juga Tim Reaksi Cepat Satpol PP tetap siaga kapan saja,” kata Hans sapaan akrab Kasatp PP Pulpis itu, 

Menurutnya Patroli yang dilakukan, selain dalam rangka melakukan penertiban penerapan protokol kesehatan (Prokes), juga untuk mengajak masyarakat Bumi Handep Hapakat turut mendukung percepatan vaksinasi Covid 19.

Sasaran operasi, lanjutnya, tidak berbeda jauh dari sebelumnya  yakni sejumlah tempat umum, pasar tradisional hingga sekolah-sekolah yang ada di 8 Kecamatan yang tersebar di Pulpis.

Lanjut Hans, penegakan disiplin dan sanksi juga tetap terus dilakukan bagi mereka yang tidak taat protokol kesehatan. 

Namun, menurut pandangan secara umum pihaknya tingkat kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan di Pulpis cukup baik.

“Ayo, bagi masyarakat Pulang Pisau mari kita bersama sama membasmi penularan ini, guna memutus rantai penyebaran Covid 19,” tutup Hans. 

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT