Warga Sungai Bedaun Sambut Gembira Listrik Masuk Desa Akhir 2021
BORNEONEWS.CO.ID | 27/11/2021 12:02
Warga Sungai Bedaun Sambut Gembira Listrik Masuk Desa Akhir 2021
ilustrasi listrik di rumah (pixabay.com)

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keinginan warga Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat terkait kebutuhan listrik akan segera tercapai. Saat ini infrastruktur listrik PLN sudah mulai terpasang dan segera akan dioperasikan pada akhir 2021.

Rudiyansyah, warga Desa Sungai Bedaun merasa sangat senang bahkan ia mendapatkan informasi kalau aliran listrik ini akan masuk ke rumah warga ini pada akhir tahun ini.

"Tentunya kami sebagai warga Desa Sungai Bedaun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan PLN yang mengupayakan pembangunan infrastruktur di desa kami ini," kata Rudiansyah, Sabtu 27 November 2021.

Lanjut Rudiyansyah, selama ini penebangan di desanya menggunakan mesin genset dan dengan biaya yang tidak murah. Setiap hari mereka yang punya genset harus membeli BBM 10 liter dan itupun hanya bisa digunakan pada malam hari saja.

"Kalau dibutuhkan di siang hari, itupun pada acara tertentu, misalkan acara pernikahan dan juga ulang tahun, ya kalau siang hari yang pasti BBM-nya ditambah. Bagi yang tidak punya genset ya nyambung dan bakar," ungkapnya.

Pemda Kobar bersama PLN berkomitmen untuk menghadirkan listrik bagi seluruh warga hingga ke pelosok secara bertahap.

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah beberapa waktu yang lalu mengatakan, komitmen pemerintah daerah Kobar terhadap desa yang belum teraliri listrik akan terus diupayakan. Salah satunya Desa Sungai Bedaun akan teraliri listrik di penghujung tahun 2021.

"Hadirnya listrik diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya desa yang belum teraliri listrik, selain mendorong perekonomian warga setempat, dan juga bisa menaikkan rasio desa berlistrik di Kabupaten Kotawaringin Barat," terangnya.

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT