DLH Barito Timur Imbau Pelaku Usaha Bengkel Tidak Sembarang Buang Oli Bekas
BORNEONEWS.CO.ID | 18/12/2021 08:00
DLH Barito Timur Imbau Pelaku Usaha Bengkel Tidak Sembarang Buang Oli Bekas

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Barito Timur, Lurikto mengimbau pelaku usaha perbengkelan agar tidak sembarang membuang oli bekas, terutama ke dalam parit.

"Itu memang harus betul-betul di simpan di tempat yang aman dan tidak mencemari lingkungan atau air," ujar Lurikto di kantornya, Jumat, 17 Desember 2021.

Hal ini disampaikannya untuk menanggapi temuan cemaran oli saat Bidang Perkim Dinas PUPR Perkim melakukan pembersihan parit di RT 06  Desa Matabu beberapa waktu lalu.

"Saat itu kami langsung menurunkan tim ke sana dan setelah dicek sesuai dengan yang ditemukan oleh Bidang Perkim saat pembersihan parit. Kami juga sudah mengingatkan kepada pelaku usaha di sekitar situ dalam hal ini bengkel agar tidak lagi sembarang membuang oli bekas ke parit atau saluran air," ungkap Lurikto.

Dia mengungkapkan, pengelola bengkel di sekitar situ mengakui dan meminta maaf atas kecerobohan mereka sehingga oli bekas mencemari air parit.

"Karena kita sifatnya pembinaan kita mengingatkan jangan sampai itu terjadi lagi atau terulang lagi sehingga mencemari dan merusak habitat air, dan mereka siap untuk memperbaiki," jelasnya. 

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT