Mulai Januari 2022 Pemkab Kotim Berikan Insentif Guru Ngaji
BORNEONEWS.CO.ID | 10/01/2022 14:31
Mulai Januari 2022 Pemkab Kotim Berikan Insentif Guru Ngaji
Sejumlah remaja mengaji Alquran secara bersama-sama saat gelaran Nusantara Mengaji di Masjid Raya, Makassar, 8 Mei 2016. Kegiatan nusantara mengaji yang diikuti sejumlah santri madrasah, pondok pesantren, masjid dan majelis taklim se kota Makassar bertujuan untuk membiasakan mengaji sehingga dapat terus menghidupkan tradisi Khataman Alquran seperti yang dilakukan para ulama terdahulu. TEMPO/Fahmi Ali

BORNEONEWS, Sampit - Mulai Januari 2022 ini, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan memberikan insentif terhadap guru ngaji yang bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau kontrak daerah. 

"Januari ini akan didata dan secara bertahap akan diberikan insentif untuk guru ngaji tersebut," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Senin 10 Januari 2022. 

Pihaknya belum menentukan jumlah dari insentif yang akan diberikan kepada mereka. Karena pihaknya masih menghitung anggaran yang tersedia dan jumlah guru ngaji yang akan menerima insentif. 

"Kemungkinan masih ratusan ribu, karena saat ini anggaran daerah masih kecil, sehingga harus dibagi dengan yang urgensi," katanya. 

Insentif ini sebagai bentuk terima kasih kepada para guru ngaji. Karena dari merekalah anak-anak belajar agama Islam. Walaupun jumlah yang diberikan masih kecil. 

"Mudah-mudahan dapat sedikit membantu dari insentif tersebut. Karena, walau bagaimanapun guru ngaji juga membutuhkan biaya hidup," terangnya. 

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT