Tim SAR Perlu Waktu 9 Jam Mencapai Lokasi KM Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa
DARILAUT.ID | 22/07/2020 14:41
Tim SAR Perlu Waktu 9 Jam Mencapai Lokasi KM Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa

Darilaut – Untuk mencapai lokasi Kapal Motor (KM) Bahari Indonesia yang terbakar di Laut Jawa, Selasa (21/7) sore membutuhkan waktu selama 9 hingga 10 jam.

“Estimasi perjalanan menuju lokasi memakan waktu tempuh kurang lebih 9 atau 10 jam menuju lokasi kejadian, kami berharap alut kami bisa lebih cepat dari perhitungan waktu sebenarnya dan korban berhasil diselamatkan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, Selasa (21/7).

KM Bahari Indonesia dengan rute Jakarta – Pontianak terbakar, Selasa sore. Basarnas Jakarta mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 103 Wisnu untuk melakukan evakuasi kapal yang terbakar di laut Jawa tersebut.

Kecelakaan kapal terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran di posisi maindeck dan diduga api bersumber dari mobil yang dibawa dalam kapal tersebut.

Informasi ini diterima Basarnas Jakarta berdasarkan laporan dari agen KM Bahari Indonesia Selasa sore.

Penyampaian agen, setelah menerima telepon dari Khafid (Nakhoda) KM Bahari Indonesia bahwa kapal telah terbakar. Setelah itu, sambungan telepon terputus.*


BERITA TERKAIT