Nakhoda KM Bahari Indonesia Menelepon Kapalnya Terbakar di Laut Jawa Kemudian Sambungan Terputus
DARILAUT.ID | 22/07/2020 14:55
Nakhoda KM Bahari Indonesia Menelepon Kapalnya Terbakar di Laut Jawa Kemudian Sambungan Terputus

Darilaut – Kapal Motor Bahari Indonesia dengan rute Jakarta – Pontianak terbakar di laut Jawa, Selasa (21/7) sore. Basarnas Jakarta mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 103 Wisnu untuk melakukan evakuasi.

Kecelakaan kapal terjadi sekitar pukul 15.30. Kebakaran di posisi maindeck dan diduga api bersumber dari mobil yang dibawa dalam kapal tersebut. Informasi ini diterima Basarnas Jakarta berdasarkan laporan dari agen KM Bahari Indonesia Selasa sore.

Pos Terkait

Penyampaian agen KM Bahari Indonesia tersebut, setelah menerima telepon dari Khafid (Nakhoda) KM Bahari Indonesia bahwa kapal telah terbakar. Setelah itu, sambungan telepon terputus.

Saat dikontak kembali nomor telepon tersebut sudah tidak terhubung. “Kami terima informasi selasa sore dari call centre 115 BASARNAS dan kemudian mengerahkan KN SAR 103 Wisnu dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk melakukan operasi SAR terhadap kapal yang terbakar,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, Selasa (21/7).

Pihak agen KM Bahari Indonesia juga sudah mengirimkan KM Bahari 3 dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) mengirimkan KN Alugara menuju lokasi kejadian.*

DARILAUT.ID


BERITA TERKAIT