Enam Makam PDP Covid-19 Dibongkar Setelah Hasil Tes Swab Menyatakan Mereka Negatif
LANGGAM.ID | 13/07/2020 10:10
Enam Makam PDP Covid-19 Dibongkar Setelah Hasil Tes Swab Menyatakan Mereka Negatif
Pemakaman dengan prosedur covid-19 di Payakumbuh (Foto: Payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id – Berstatus negatif berdasar hasil tes swab, enam makam jenazah bestatus Pasein Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di TPU Bungus, Kota Padang dibongkar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon mengatakan enam makam jenazah PDP Covid-19 dibongkar setelah hasil pemeriksaannya yang baru keluar dinyatakan negatif Covid-19.

Mairizon mengatakan awalnya keenamnya dinyatakan sebagai PDP covid-19. Namun berdasarkan hasil tes swab dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand keenamnya dinyataka negatif Covid-19,”

Mairizon mengatakan saat ini sudah sekitar 80 makam Covid-19 yang dimakamkan di Bungus. Tidak hanya warga Padang, namun juga terdapat beberapa di antaranya warga dari luar Kota Padang, seperti dari Solok, Pesisir Selatan, Batusangkar, Agam dan dua Orang dari Mentawai.

“Kami juga menerima jenazah Covid-19 dari luar Kota Padang, karena lahan kami luas dan tanpa pungutan biaya pemakaman khusus Covid-19,” kata Mairizon, tempo hari, sebagaimana dicuplik dari Info Publik Padang.

Kapasitas makam Covid-19 di Bungus, dengan luas 3 Ha, mampu menampung 1.000 lebih kuburan. (Osh)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT