Kesal Karena Sandalnya Hilang, Pria di Padang Lempar Kaca Jendela Masjid Raya Sumbar
LANGGAM.ID | 20/07/2020 10:40
Kesal Karena Sandalnya Hilang, Pria di Padang Lempar Kaca Jendela Masjid Raya Sumbar
Pria berinisial AF diamankan polisi karena melempar kaca Masjid raya Sumbar dan juga membawa senjata tajam )Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id – Seorang pria berinisial AF (34) diamankan pihak kepolisian karena mengamuk di kawasan Masjid Raya Sumbar. Pria itu juga membawa senjata tajam dan melepar jendela masjid dengan batu.

Panit I Polsek Padang Utara, Ipda Apriadi mengatakan, pria tersebut berinisial AF itu diamankan karena melakukan pengrusakan kaca Masjid Raya Sumbar, kaca tersebut pecah usai dilepar oleh pria tersebut.

“Kami mendapatkan laporan dari pihak keamanan Masjid Raya Sumbar dan segera mendatangi lokasi. Saat ini pria itu telah kami amankan di Mapolsek Padang Utara,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pelaku, saat ditanya polisi ketika berada di Mapolsek Padang Utara, awalnya ia melaksanakan salat zuhur di Masjid Raya Sumbar. Usai salat, kehilangan sendal lalu mengadukan ke satpam masjid terkait sendalnya yang hilang tersebut.

“Saya menanyakan sandal saya, kok sandal saya hilang, kemana perginya, nggak ada jawabnya, naik emosi saya jadinya,” ujar AF.

Kemudian, AF mengaku pergi mengambil wudu, tetapi saat itu masih dalam keadaan emosi. Tidak jauh dari tempat berdiri, ia melihat ada sebuah batu. Kemudian batu itu dilemparkannya ke kaca masjid.

Ia mengaku perbuatannya salah, namun hal itu dilakukan lantaran ia sedang emosi.

“Iya salah, tapi yang namanya emosi bagaimana lagi,” ucapnya.

AF mengaku hanya tinggal sendirian di Padang dan tidak ada keluarga. Dia berasal dari Balai Selasa, Pesisir Selatan dan sudah satu tahun di Padang. Ia di padang juga tidak punya tempat tinggal, dan bisanya berpindah-pindah.

Mengenai pisau miliknya, ia mengaku mendapatkannya di jalan. Pisau itu digunakan hanya untuk jaga-jaga diri karena sering sendirian, katanya. (Rahmadi/ZE)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT