Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Sudah Lebih dari 10 Kali Jalani Tes PCR
LANGGAM.ID | 13/08/2020 10:30
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Sudah Lebih dari 10 Kali Jalani Tes PCR
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat melakukan tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (Foto: Dok Dinas Kominfo Sumbar)

Langgam.id – Gubernur Sumattra Barat Irwan Prayitno melakukan tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) usai melakukan kunjungan kerja ke BNPB Pusat di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

“Swab tes salah satu langkah mendeteksi dan antisipasi penyebaran covid-19. Apalagi saya baru berkunjung ke daerah zona merah yang penyebarannya sama-sama kita ketahui sendiri,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Irwan, tidak usah takut melaksanakan tes swab di BIM. Apalagi, pelaksanaan tesnya cepat dan nyaman. “Saya saja karena tuntuta tugas, telah lebih 10 kali melakukan tes PCR. Apalagi tes swab di BIM gratis tak dipungut bayaran. Semua biaya ditanggung pemprov Sumbar,” katanya.

Menurutnya, sebagai gubernur, dia wajib memberikan contoh agar semua jajarannya dan masyarakat mematuhi aturan.

“Tak ada pengecualian untuk hal ini. Siapa saja yang melakukan perjalanan dinas luar daerah wajib hukumnya melaksanakan swab tes,” katanya.

Gubernur meminta seluruh ASN, karyawan BUMN, BUMD, pejabat daerah di lingkungan provinsi Sumbar untuk taat aturan saat melakukan perjalan dinas luar provinsi. (*/ICA)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT