Waspada Aksi Hipnotis Mengaku dari Tim Satgas Covid-19 Menyasar Ibu-ibu di Rumah
LANGGAM.ID | 11/11/2020 14:10
Waspada Aksi Hipnotis Mengaku dari Tim Satgas Covid-19 Menyasar Ibu-ibu di Rumah

Langgam.id – Aksi hipnotis dengan modus berpura-pura jadi tim Satgas Covid-19 terjadi di Kompleks Pilano RT 02 RW 18, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Seorang perempuan bernama Herlinda Wismai (50) menjadi korban dan kehilangan perhiasan emas seberat 50 gram.

 

Peristiwa hipnotis ini terjadi pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, korban diketahui didatangi dua orang pelaku yaitu perempuan dan laki-laki di kediamannya.

“Satu pelaku masuk (ke rumah), ngomong seperti orang biasa. Saya kira sudah kenal, jadi saya tidak merasa was-was. Pas dia (korban) keluar, baru ngomong tertipu saya pak, dikejar gimana lagi sudah kabur,” kata ketua RT kediaman korban, Maswandi, Senin (9/11/2020).

Maswandi mengatakan, ciri-ciri pelaku perempuan dengan postur tubuh sedikit gemuk dan laki-laki berbadan tinggi. Pasangan ini mengendarai sepeda motor Honda Vario

Ketika bertamu di rumah korban, kata dia, pelaku perempuan masuk ke dalam rumah dan laki-laki menunggu di luar pagar. Tetangga baru tahu setelah korban bercerita bahwa gelang emasnya telah hilang dibawa kabur. 

“Cerita ibu ini (korban) pelaku mengaku dari tim Civid-19, karena ibu ini menjadi terpilih sebagai percontohan. Ibu ini disuruh mandi, tangannya dikasih odol tangannya. Setelah itu copot aja gelang emas itu, ibu ini cuci tangan pas kembali enggak ada lagi orang ini (pelaku),” ujarnya. (Irwanda/ABW)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT