Densus 88 Mabes Polri Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh
LANGGAM.ID | 07/12/2020 15:50
Densus 88 Mabes Polri Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh

Langgam.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan melakukan penggeledahan salah satu rumah di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (6/12/2020). Rumah ini diduga merupakan kediaman seseorang terduga teroris.
.
Baca Juga: Geledah Rumah Terkait Kasus Terorisme di Payakumbuh, Densus 88 Bawa Barang Bukti

Ihwal pengeledahan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Penggeledahan tersebut juga dibantu oleh kepolisian resor setempat.

 
“Jadi pelaku (terduga teroris) ini ditangkap di Jambi. Kebetulan rumahnya berada di Payakumbuh,” kata Satake Bayu dihubungi langgam.id, Minggu (6/12/2020).

Satake Bayu belum mengetahui identitas terduga teroris. Hanya saja, dari informasi yang didapatkannya, rumah yang digeledah dihuni istri dari terduga teroris tersebut.

“Densus hanya melakukan penggeledahan di sana. Saya tidak data jelas. Cuman di situ hanya menggeledah rumahnya saja. Dan di situ ada di rumahnya ada istrinya juga,” ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui apakah terdapat sejumlah barang bukti yang disita Densus 88 Antiteror Mabes Polri dari hasil penggeledahan. (Irwanda)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT