Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Sudah 37 Kali Tes Swab Semua Hasil Negatif, Apa Rahasianya?
LANGGAM.ID | 08/01/2021 15:45
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Sudah 37 Kali Tes Swab Semua Hasil Negatif, Apa Rahasianya?

Langgam.id- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyampaikan bahwa dirinya telah melaksanakan tes swab atau PCR tes sebanyak 37 kali. Selama itu dirinya selalu menunjukkan hasil negatif Covid-19 berkat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikannya saat rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Solok Selatan ke-17 di ruang rapat utama DPRD Solok Selatan, Kamis (7/1/2021).

 
“Saya sudah melakukan tes swab sebanyak 37 kali. Disiplin tes swab merupakan salah satu langkah guna mendeteksi dan antisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa semua terdampak oleh pandemi Covid-19. Pemerintah harus dapat menginventarisir semua tugas-tugas yang masih tersisa dan masih belum dapat dirampungkan. “Kita harus mampu memobilisasi semua sumber daya pembangunan dan potensi yang kita miliki,” katanya.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 pemda setempat tetap melaksanakan kinerja pemerintahan yang membanggakan serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Misalnya, pemulihan sektor ekonomi, pariwisata, perdagangan dan pendidikan.

Menurutnya, semua kegiatan harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ia telah membuktikan, dengan disiplin protokol kesehatan belum pernah positif Covid-19.

Menurutnya, akibat Covid-19 pembangunan daerah memang tertunda, namun penyelamatan warga harus menjadi perhatian prioritas.

“Silahkan beraktivitas, tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi dan berprestasi, walaupun di tengah pandemi masih melanda. Mari kita tunjukan, masyarakat Sumbar adalah pribadi-pribadi yang kuat,”ujarnya.(Rahmadi/Ela)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT