Wali Kota Pariaman: Pemanfaatan Lahan Tidur Bantu Ekonomi Warga Saat Pandemi
LANGGAM.ID | 14/06/2021 14:40
Wali Kota Pariaman: Pemanfaatan Lahan Tidur Bantu Ekonomi Warga Saat Pandemi
Kementan Optimasi Lahan Rawa di Musi Rawas Utara untuk Dukung Produktivitas Pertanian

Langgam.id – Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, pemanfaatan lahan tidur akan membantu ekonomi warga ketika pandemi Covid-19 saat ini. Ia ingin tak ada lahan tidur di Kota Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Genius saat berkeliling meninjau sejumlah desa di Kota Pariaman, pada Minggu (13/6/2021) menggunakan sepeda. Ikut bersamanya, Sekretatis Daerah Yota Balad, sejumlah camat dan jajaran organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Pariaman.

Menurut Genius, sektor pertanian memegang peranan penting di masa pandemi Covid-19. Pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan ladang pertanian, diharapkannya dapat menjadi ekonomi produktif bagi masyarakat.

“Di lahan-lahan tidur tersebut para petani menghidupkan kembali lahan pertanian dengan menanam cabai, bawang merah dan jagung,” tutur Genius, sebagaimana dirilis Kominfo Kota Pariaman di situs resmi Pemko.

Berkeliling Kota Pariaman dengan sepeda, Genius memang meninjau beberapa lahan pertanian warga di Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman. “Saya langsung ikut panen jagung bersama petani di Desa Koto Marapak ,” katanya.

Berkeliling naik sepeda di hari libur, menurutnya, perlu dilakukan sembari menyerap aspirasi masyarakat.

Bersama jajaran pemko, Genius Umar juga meninjau langsung pengerjaan program bantuan bedah rumah yang tersebar di beberapa desa yang ada di Kota Pariaman. Salah satunya di Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur.

langgam.id


BERITA TERKAIT