Kebakaran Pasar Kambang Sumbar, Titik Awal Api Diduga dari Kedai Kopi
LANGGAM.ID | 24/09/2021 09:08
Kebakaran Pasar Kambang Sumbar, Titik Awal Api Diduga dari Kedai Kopi
Ilustrasi kebakaran. Dok. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Langgam.id – 15 bangunan terbakar dalam peristiwa kebakaran di Pasar Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Kobaran api baru dapat dipadamkan tiga jam setelah kejadian.

Penyelidikan dalam kasus kebakaran ini masih dilakukan pihak kepolisian. Namun menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, titik api diduga dari kedai kopi.

“Dari laporan masyarakat titik api bersumber dari kedai kopi dan api merembes ke bangunan sekitar,” kata Dailipal dalam keterangan tertulisnya kepada langgam.id, Jumat (24/9/2021).

Dailipal mengatakan, untuk belasan bangunan yang terbakar terdiri dari ruko hingga toko pedagang. Selain itu, juga terdapat satu rumah warga yang ikut terbakar.

“Bangunan terbakar itu delapan bangunan ruko permanen, enam toko semi permanen dan satu rumah,” ujarnya.

Dalam proses pemadaman, seluruh mobil pemadam kebakaran. Ada empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kendaraan pemadam kebakaran kami kerahkan yang berada di Posko Damkar Painan, Kambang, Balaiselasa, dan Tapan,” jelas Dailipal.

Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. Sedangkan untuk kerugian materil, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.

“Total kerugian masih dihitung,” singkatnya.

langgam.id


BERITA TERKAIT