Wagub Sumbar Ungkap Penyebab Mentawai Belum Bisa Keluar dari Daerah 3T
LANGGAM.ID | 20/04/2022 11:00
Wagub Sumbar Ungkap Penyebab Mentawai Belum Bisa Keluar dari Daerah 3T
Suasana kepulauan Mentawai Sumatra Barat saat pemantauan lewat udara di pusat gempa yang terjadi di Kepulauan Mentawai dengan menggunakan pesawat pengintai Boeing 737, Mentawai, Sumatra Barat, 3 Maret 2016. TEMPO/M iqbal Ichsan

Langgam.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengungkap penyebab Kabupaten Kepulauan Mentawai masih belum bisa keluar dari daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T).

Menurut Audy, ada beberapa indikator yang menyebabkan Kepulauan Mentawai belum bisa keluar dari daerah 3T.

Selama ini, kata Audy, yang membuat Mentawai sulit untuk maju, karena infrastrukturnya masih belum memadai.

“Padahal kunjungan wisatawan mancanegara sudah sering ke Mentawai, tinggal bagaimana mempercepat proyek pembangunan infrastruktur bagi peningkatan perekonomian masyarakat” ujar Audy saat berkunjung ke Mentawai beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Audy berjanji untuk mengupayakan Kabupaten Kepulauan Mentawai keluar dari daerah 3T tahun mendatang, dengan cara mengejar ketertinggalan di bidang infrastruktur, aksesibilitas, dan pendapatan daerah.

“Kemajuan pembangunan kabupaten Kepulauan Mentawai telah terjadi lompatan besar. Pembangunan infrastruktur di Mentawai terus digenjot, karena Mentawai telah dikenal wisatawan dunia,” katanya.

 

 

langgam.id


BERITA TERKAIT