Wali Kota Padang Sebut Masih Tunggu Kepastian Kemenag untuk Dirinya Berangkat Jadi Petugas Haji
LANGGAM.ID | 20/05/2022 17:30
Wali Kota Padang Sebut Masih Tunggu Kepastian Kemenag untuk Dirinya Berangkat Jadi Petugas Haji
Ilustrasi haji atau umrah. REUTERS

Langgam.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku belum ada kepastian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatra Barat (Sumbar) untuk jadi Petugas Haji Daerah (PHD) yang akan diberangkatkan mendampingi jamaah haji tahun ini.

Menurut Haendri, ia juga masih menunggu keputusan akhir dari Kemenag, apakah ia jadi diberangkatkan atau tidak. Hal itu menanggapi putusan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar nomor B -1141/Kw.03.4-b/hj.00/05/2022 tentang hasil tes rekrutmen Petugas Haji Daerah (PHD) tahun 1443/2022 M. Dari 10 nama yang diumumkan lolos, salah satu di antaranya ada nama Wali Kota Padang, Hendri Septa.

 

"Mudah-mudahan saya bisa berangkat, kan mereka memilih dari 20 yang mendaftar menjadi 10 orang, ya masih menunggulah jawabanya,” ujar Hendri Septa di Padang, Kamis (19/5/2022).

Lalu, ketika ditanya siapa yang bakal memimpin Kota Padang saat dia jadi petugas haji, Hendri malah menjawab akan melihat nanti bagaimana hasil akhirnya. Hendri berharap bisa berangkat menjadi petugas haji.

Soal kepergiannya yang bisa menghabiskan waktu sampai 40 hari, Hendri mengaku juga masih menunggu hasil akhir dari Kemenag. Dia belum dapat memastikan siapa yang bakal pergi nantinya.

Diketahui, Kanwil Kemenag Sumbar telah mengumumkan 10 orang PHD setelah proses seleksi. 10 orang itu adalah Hendri Septa, Asrat Can, Mulyadi Muslim, Solsafad, Sudarman, Ito Hadi Sista, Aidil Alfin, Ramadhani Kirana Putra, Nilma dan Muhammad Ridwan.

 

langgam.id


BERITA TERKAIT