Trans Padang Gratiskan Naik Bus di Momen Peringatan HUT Padang 7 Agustus
LANGGAM.ID | 29/07/2022 11:07
Trans Padang Gratiskan Naik Bus di Momen Peringatan HUT Padang 7 Agustus

Langgam.id – Masyarakat bisa naik bus dengan gratis pada momen peringatan HUT Kota Padang yang ke-353 pada tanggal 7 Agustus 2022 mendatang. Hal itu bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa ada persyaratan khusus.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri, Rico Rahmadian Albert menjelaskan, kebijakan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan momen hari jadi ke-353 Kota Padang.

“Pada tanggal 7 Agustus mendatang, masyarakat gratis naik bus Trans Padang dari pukul enam pagi sampai pukul 12 siang. Ini dalam rangka memperingati hari jadi Kota Padang,” ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Alasan lainnya, layanan gratis naik bus Trans Padang ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemko Padang kepada masyarakat yang telah menggunakan transportasi layanan publik itu.

Layanan ini berlaku untuk semua koridor bus Trans Padang, yakni koridor I rute pusat – Lubuk Buaya, koridor IV rute Teluk Bayur – By Pass – Anak Air, dan koridor V rute pusat kota – Indarung.

“Warga yang ingin naik bus Trans Padang secara gratis pada hari itu tidak harus memiliki atau memperlihatkan kartu Brizzi terlebih dahulu,” ujarnya.

Masyarakat bisa naik bus tanpa syarat. Semua masyarakat Kota Padang boleh naik secara gratis, dan berkeliling Kota Padang tanpa khawatir harus mengeluarkan biaya. Bahkan tanpa kartu pun masyarakat bisa naik bus.

Dia berharap, dengan adanya layanan gratis naik bus, warga pun bisa sama-sama bahagia memperingati Hari Ulang Tahun Kota Padang. Ini dilakukan juga sebagai kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Saat momen hari jadi Kota Padang, kita bisa sama-sama berbahagia dalam memperingatinya,” katanya.

 

**


BERITA TERKAIT