Tak Lagi Riza Falepi, Wali Kota Payakumbuh Resmi Berganti
LANGGAM.ID | 24/09/2022 12:30
Tak Lagi Riza Falepi, Wali Kota Payakumbuh Resmi Berganti
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat menjadi nara sumber dalam program talk show Red Carpet yang diselenggarakan oleh Tempo Channel di Kantor Tempo Media Group pada Selalsa, 27 Februari 2018

Langgam.id – Jabatan Wali Kota Payakumbuh resmi berganti dari tangan Riza Falepi ke Rida Ananda sebagai Pj. Secara resmi, masa jabatan yang diemban Riza Falepi selama dua periode itu telah habis terhitung September 2022.

Kini, Kota Randang julukan untuk Koya Payakumbuh resmi dipimpin Rida Ananda yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Ia telah dilantik Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) di Auditorium Gubernuran, Jumat (23/4/2022).

Saat pelantikan Pj Wali Kota Payakumbuh itu, Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Riza Falepi dan Ewin Yunaz selama lima taun terakhir.

Menurut Mahyeldi, kontribusi mereka untuk pembangunan Kota Payakumbuh selama ini luar biasa. “Kita bisa saksikan Kota Payakumbuh merupakan kota utama di Sumbar dengan banyak prestasi, seperti pelayanan perizinan yang telah diakui oleh Kementerian BPKM serta penataan wilayah menjadi indah dan lebih bersih,” ujar Mahyeldi.

Lalu, Mahyeldi juga memuji Kota Payakumbuh sebagai kota layak anak, serta pembangunan infrasturktur yang sangat pesat.

Tahun 2021, sebut Mahyeldi, Kota Payakumbuh masuk empat besar kota di Indonesia yang mempunyai pelayanan kinerja publik terbaik. Untuk wilayah Sumatra, kualitas layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) untuk Kota Payakumbuh belum ada tandingannya.

“Kualitas pelayanan publik di kota ini dipastikan transparan dan terukur serta tidak ada lagi pungut-memungut biaya. Ini tentu patut untuk menjadi kebanggaan, bagi semua aparatur dan tentunya masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, Mahyeldi berpesan, agar Pj Wali Kota Payakumbuh meneruskan dan menyukseskan prestasi dan pembangunan Kota Payakumbuh selama periode jabatannya.

Sementra itu, Riza Falepi jug aberharap Rida Ananda dapat meneruskan perjuangannya. “Saudara Rida Ananda adalah ASN dan birokrat senior di Payakumbuh, ia dulu pernah jadi Camat, Kepala Bappedda, hingga Kepala Dinas di berbagai OPD Kota Payakumbuh, mudah-mudahan pilihan Mendagri tidak salah, Insya Allah,” ujar Riza.

Riza juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan selama dua periode ia memimpin Kota Randang.

 

**


BERITA TERKAIT