Pemprov Papua Salurkan 105 Ton Beras Petani Merauke ke Pedalaman Boven Digoel dan Asmat
TEROPONGNEWS.COM | 15/10/2020 11:00
Pemprov Papua Salurkan 105 Ton Beras Petani Merauke ke Pedalaman Boven Digoel dan Asmat
Foto bersama sebelum pelepasan beras Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebanyak 105 Ton beras Petani Merauke didistribusikan ke Kabupaten Boven Degoel, Kabupaten Asmat, Distrik Ilwayab dan Muting Kabupaten Merauke, Selasa (13/10/2020).

Biaya distribusi senilai Rp 200 juta ditanggung Pemerintah Provini Papua, melalui Dinas Pertanian dan Pangan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke dan PT. Prima Cargo Abadi.

Kabid Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Luna mengatakan, bantuan ini sudah kedua kalinya dalam mendukung stabilitas pasokan, dan bantuan anggaran tersebut, guna memberikan kemudahan penyaluran beras Merauke ke daerah pedalaman.

“Kami beraharap dengan penyaluran sebanyak 105 ton ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kerja keras para petani. Diharapkan akan berkelanjutan untuk menjawab keluhan petani terkait penyerapan beras,” tuturnya di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Merauke sebelum melepas 105 ton beras.

Adanya perhatian Pemprov, Wakil Bupati Merauke, Sularso menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur, atas bantuan yang diberikan ke daerah.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, Pemerintah Provinsi Papua memberikan perhatian ke pada kita semua. Tahun lalu anggaran diberikan untuk 75 ton beras, tahun ini 105 ton mudah-mudahan terus meningkat,” ucapnya.

Kesempatan yang sama Sularso sampaikan agar kebutuhan beras untuk wilayah Papua diharapkan diambil dari Merauke. Ini guna mendukung Merauke sebagai lumbung pangan nasional dan memenuhi kebutuhan pangan bagi Kabupaten/Kota di Papua

TEROPONGNEWS.COM


BERITA TERKAIT