Nunggak Tagihan PLN, Listrik Di Kantor Disdukcapil Kota Sorong Padam
TEROPONGNEWS.COM | 28/06/2021 21:17
Nunggak Tagihan PLN, Listrik Di Kantor Disdukcapil Kota Sorong Padam
Ilustrasi Listrik dan PLN. Getty Images

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Akibat menunggak tagihan listrik satu bulan, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Sorong padam, Senin (28/6/2021).

Pantauan media ini, warga yang mendatangi Kantor Disdukcapil Kota Sorong guna mengurus surat-surat kependudukan itu harus pulang. Kekecewaan juga begitu dirasakan bagi mereka yang sudah mengantri sejak pagi hari.

Kepala Disdukcapil Kota Sorong, Onesimus Assem membenarkan bahwa pelayanan di disdukcapil terpaksa dihentikan sementara karena pihak PLN telah memutus aliran listrik di kantor mereka.

“Memang belum bayar makanya mereka putus, tapi baru 1 bulan, bulan kemarin itu sudah,” jelasnya.

Onesimus mengungkapkan bahwa pihaknya tidak membayar tagihan listrik karena telah kehabisan anggaran dan belum ada pencairan.

Sementara itu Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha yang dikonfirmasi membenarkan, bahwa kantor Disdukcapil kota Sorong diputus aliran listriknya karena belum membayar tagihan listrik 1 bulan.

“Aliran listrik kita putus karena Disdukcapil Kota Sorong menunggak tagihan 1 bulan,” kata Adi yang dikonfirmasi lewat pesa Whatsapp, Senin (28/6/2021).

Kendati demikian, aliran listrik di kantor Disdukcapil kota Sorong sudah disambungkan kembali mengingat pihak Disukcapil Kota Sorong sudah membayar tangihannya.

“Sudah nyala listriknya, tadi pihak Dukcapil sudah bayar tagihannya, ” pungkas Adi.

teropongnews.com


BERITA TERKAIT